Popular Post

Posted by : Xylon Thursday, August 27, 2015

Harvest Moon : Save The Homeland ( Endings )




Dalam game Harvest Moon Save The Homeland ini terdapat 9 Ending ( Akhir cerita ), dan tujuan memainkan game ini adalah untuk menyelesaikan ke-9 Ending tersebut. Setiap kali mendapatkan Ending maka permainan akan berakhir dan tujuan akhir telah tercapai ( Menyelamatkan Desa ). Kita dapat melanjutkan permainan untuk mendapatkan Ending lainnya. Mulailah dengan tahun berikutnya, semua harta yang telah diperoleh pada tahun sebelumnya tidak akan hilang. Setiap Ending akan selalu mendapatkan batasan waktu selama satu tahun dan melibatkan karakter yang berbeda-beda. Biasannya setiap ending memerlukan sebuah item kunci ( Key Item ) untuk menyelesaikannya kecuali Endangered Weasel.

Setelah berhasil menjalin hubungan yang baik maka setiap karakter akan memunculkan even-even pembuka yang akan mengarahkan kita pada sebuah ending penutup. Setelah melihat even-even pembuka segera temui dewi ( Harvest Goddess ) untuk meminta nasihatnya, kemudian penuhi setiap keinginan karakter yang terlibat. Permintaan setiap karakter memiliki batasan waktu yang berbeda-beda, mungkin akan memerlukan waktu tiga minggu atau satu bulan. Berkonsentrasilah untuk menyelesaikan satu ending pada setiap tahunnya, jadikanlah even pembuka yang telah diperoleh sebelumnya sebagai petunjuk. Berikut cara menyelesaikan Ke-9 Ending tersebut :

A Fish Story ( Silver Fish )



Yang terlibat : Joe, Katie, Kurt, Louis, Woody
Item Kunci : Old Fishing Road, Silver Fishing Road, Silver Scale

Ada jenis ikan langka hidup di Maple Lake, merekan menyebutnya dengan nama silver fish. Untuk mendapatkannya diperlukan sebuah Silver Fish Rod ( Sebuah pancingan yang dibuat dan diberikan oleh Kurt. Untuk memulainya kamu harus berteman baik dengan Joe dan kamu harus bicara padanya saat dia sedang memancing. Dia bilang kamu seharusnya tidak usah menyelamatkan desa, karena kamu tidak akan lama berada didesa. Setiap hari datang dan temuilah Joe. Sampai akhirnya kamu diberikan alat pancing olehnya.

Setelah kamu menangkap 3 ikan berukuran apapun, temui Joe di Maple Lake ( Pada sore hari ) Joe ada di danau pada hari senin, rabu dan jumat dari jam 6:00 PM sampai jam 8:00 PM ). Saat itu Joe akan bercerita mengenai ikan istimewa yang hidup di Maple Lake. Orang-orang menyebutnya dengan nama Silver Fish, ikan yang indah dan mereka percaya bahwa ikan itu turun dari surga. Percaya atau tidak, tetapi menurut Joe itu merupakan sebuah khayalan yang indah. Tiba-tiba datanglah Katie, ia tampak marah mendengar pembicaraan Joe dan Jack mengenai Fantasy Fish. Katie mengatakan bahwa mengatakan bahwa desa mereka sudah hampir dimusnakan dan begitu pula dengan damaunya. Tapi menurut Joe adalah sebaliknya, Jika mereka berhasil menangkap Silver Fish maka desa mereka tidak akan dimusnahkan. Katie tidak percaya dan mengatakan mereka tidak realistik. Joe semakin bersemangat untuk menangkap Silver Fish. Ia bertekad untuk mendapatkannya dengan cara apapun.

Setelah kamu menangkap 3 ikan lagi (mungkin lebih banyak lagi) pergi temui Joe di Maple Lake pada sore hari. Joe akan muncul, ia menanyakan apakah jack telah mendapatkan ikan atau belum? jawablah "Yeah, short of". Selanjutnya Joe akan menjelaskan bahwa alat pancing yang digunakan Jack sudah terlalu tua sehingga sulit untuk mendapatkan ikan yang besar. Joe akan meminta Louis untuk menyediakan alat pancing yang baru di tokonya, Datang dan belilah alat pancing yang baru di Louis's Tool Shop seharga 4,500G.

Muli saat ini cobalah untuk memancing setiap hari, masak ian yang diperoleh lalu berikan kepada Joe dan Woody, Serta berikan Tomat kepada Kurt. Datanglah Ke Maple Lake Setelah dirasa sudah berteman dengan mereka. Saat itu Joe melihat seberkas cahaya di tengah danau. Joe mengatakan bahwa itu adalah Silver Fish yang hanya muncul pada malam hari. Sekarang ia percaya Silver Fish benar-benar ada di Mape Lake dan dia bertekat untuk menangkapnnya.

Pada hari selasa dan kamis temuilah Woody. Jack akan menemui Woody untuk menanyakan Silver Fish. Menurut Woody, orang-orang mengatakan bahwa Silver Fish datang dari surga dan hanya dapat dilihat dengan hati yang murni. Itu hanyalah cerita dan dia tidak tahu apa yang dimaksud dengan hati yang murni. Selanjutnya Woody mengatakan bahwa Joe adalah orang yang paling pandai menangkap ikan, tetapi sampai saat ini ia belum melihatnya mendapatkan ikan yang besar. Jack termenung sejenak dan masih memikirkan cara untuk menangkap Silver Fish. Selanjutnya datang Harvest Goddess yang disertai oleh peri-peri Harvest, ia mengatakan bahwa jack dapat menangkap ikan tersebut karena dibutuhkan untuk menyelamatkan desa ini. peri-peri harvest memaksa Harvest Goddess untuk menangkap Silver Fish tetapi sepertinya permintaan itu tidak dapat dilakukannya karena diluar kemampuannya. Selanjutnya Harvest Goddess memberikan sebuah informasi kepada Jack yaitu sebuah kata "Toodles" dan dia langsung menghilang.

Suatu hari kemudian Kurt datang berkunjung kerumah Jack. Ia meminta bantuan Jack untuk mencari beberepa herbal yang diperlukan bosnya di kota. Kurt berjanji suatu hari nanti akan membalas kebaikan Jack. Penuhi permintaan Kurt, carilah beberapa tanaman herbal setiap hari untuk diberikan padanya.

Malam hari, saat memancing bersama Joe di Maple Lake. Joe mengeluh karena Silver Fish tidak muncul. Ia menduga-duga, mungkin malam ini berbeda dengan malam sebelumnya tetapi tidak tahu dimana letak perbedaannya, ia hanya mengatakan malam sebelumnya memiliki keistimewaan tersendiri. Saat itu jack teringat pesan Harvest Goddess yang disampaikan oleh peri-peri Harvest kepadanya, bahwa Silveri Fish hanya akan muncul pada malam hari pada saat bulan bersinar terang, Terutama pada saat bulan purnama ( Tanggal 14,15, 29, dan 30 ).

Beberapa hari kemudian Kurt datang kerumah Jack. Ia memberikan alat pancing yang telah ia buat beberapa waktu lalu. Memancing dan teruslah memancing pada malam hari sampai mendapatkan Silver Fish. Saat Jack berhasil menangkap Silver Fish, Joe datang melihatnya. Jack memperhatikan ikan itu kepada jack dan mereka berdua merasa kagum terhadap keindahan ikan itu. Jack melepaskan kembali Silver Fish ke danau, tetapi ia mendapatan sebuah sisik Silver Fish yang terlepas dan kemudian memberikannya kepada Joe. Selanjutnya Jack meminta Joe untuk memperlihatkan sisik ikan tersebut kepada orang-orang di kota dengan maksud menyelamatkan desa agar tidak diubah menjadi taman hiburan.

Kurt mengucapkan terim kasih kepada Jack. Sesaat kemudian datanglah Katie memperlihatkan sebuah buku yang menceritakan mengenai sisik Silver Fish. Katie merasa lega karena desa dan danau menjadi tempat yang dilindungi karena adanya Silver Fish. Saat mereka bercakap-cakap, muncullah Joe dan langsung memberikan komentarnya terhadap Katie. Ia mengatakan bahwa Silver Fish bukanlah hanya sekedar legenda tetapi benar-benar ada.


Cake Contest



Yang terlibat : Katie, Dia/Gina, Wallace, Gwen
Item kunci : Resep kue, Buku Moon Drop Dew, Telur Emas dan Susu Emas

Nenekmu adalah pembuat kue terlezat di seluruh neraga bagian. Katie ingin mengikuti sebuah kontes kue dan ia bermaksud meminta resep tersebut.

Bersahabatlah dengan Katie, berikan hadiah yang disukainya. Setelah mendapat perhatiannya maka ia akan menceritakan kehebatan nenek Jack membuat kue. Katie mengetahui hal itu dari kakeknya. Ia ingin membuat kue yang dahulu pernah dibuat nenek Jack. Ketie memrlukan resep kue yang dahulu dimiliki oleh nenek Jack dan ia meminta Jack untuk mencarinya.

Saat Jack keluar dari Cafe, tiba-tiba Gwen menghadangnya. Sepertinya Gwen berprasangka buruk terhadap Katie. Ia menceritakan maksud Katie untuk mengikuti sebuah kontes kue yang akan diadakan di sebuah kota yang jauh.Itulah sebab Katie meminta resep kue peninggalan nenek Jack. Hadiah dari kontes tersebut sangatlah besar yaitu sebesar 10.000G dan juga diberikan hadiah untuk berkeliling kota. Gwen mengatakan bahwa Katie hanya tertarik pada hadiahnya saja agar ia dapat meninggalkan desa.

Bukalah lemri tua yang ada di dalam rumah, selidiki sampai Jack menemukan sesuatu didalam lemari tersebut. Nenek Jack menyimpan resep kenya didalam lemari tersebut.

Bawalah buku resp tersebut kepada katie. Saat pertama bertemu dengan Katie, Jack memperlihatkan buku resep itu kepada Katie tetapi tidak memberikannya. Lalu Jack menjelaskan bahwa ia juga telah mengetahui kontes kue yang akan dilangsungkan di sebuah kota. Katie marah saat mendengar perkataan Jack yang mencurigainya menyimpan maksud buruk. Katie mengatakan bahwa tujuan mengikuti kontes kue tersebut bukanlah untuk mendapatkan hadiah. Jack mengerti msksud kati setelah mendengar semua penjelasannya. Setelah itu Jack memberikan buru resep terseut kepada Ktie. Katie langsung membukanya dan melihat bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat kue tersebut. Ia mengatakan bahwa ada beberapa bahan yang belum ia ketahui, seperti telur emas ( Golden Egg ) dan susu emas ( Golden Milk ), tetapi yang terpenting dari semuannya adalah Moon Drop Dew. Selanjutnya Ketie mengatakan bahan yang diperlukan untuk membuat kue tersebut adalah telur dan susu dengan kualitas terbaik. Katie meminta Jack untuk mencarikan Telur emas dan susu emas untuknya, dan sementara itu ia akan mencari Moon Drop Dew agar dapat langsung mencoba membuatnya. Selanjutnya Katie akan mencoba membuat kue tersebut dengan bahan-bahan seadaanya, tetapi sepertinya tidak berhasil. Rasa kue tersebut tidak sama dengan rasa kue yang dibuat nenk Jack. Katie berjanji akan mencobanya lagi dan berharap Jack mau datang untuk mencobanya  lagi nanti.

Untuk kedua kalinya Katie mencoba membuat kue tersebut, tetapi saat ini ia belum berhasil juga. Jack dan Wallace menghiburnya agar Katie tidak putus asa dan mau mencobanya lagi.

Jack harus merawat ayam dan sapi miliknya dengan baik agar dapat menghasilkan trlur emas dan susu emas. Bila telah mendapatkannya, berikan secepatnya terlur Emas dan susu emas tersubut kepada Katie agar ia dapat segera mebcoba resep peninggalan nenk Jack.

Selain itu Jack juga harus berteman baik dengan Dia atau Gina yang tinggal di Clove's Villa. Setelah beberapa hari kemudian salah satu dari mereka akan memberikan buku Moon Drop Dew.

Berikan buku Moon Drop Dew kepada Katie. Setelah membacanya Katie mengerti bahwa Moon Drop Dew dibuat dari 2 atau 3 lembar daun Moon Drop dan 3 sendok makan madu yang dicampur dengan Spring Water. Tetapi setelah melihat cara membuatnya Katie sepertinya tidak dapat mempercayainya.

Malam hari saat bulan purnama. Seorang pria dan Wanita yang saling mencintai berdoa sambil memandang ke atas. Sebuah perubahan akan terjadi pada Spring Water


Menurut Katie apa yang ditulis pada buku itu adalah hal yang lucu atau mungkin hanyalah cerita tua yang berbau tahayul.


Catatan:


Jack memiliki kesempatan untuk membuat Moon Drop Dew sendiri, jika ingin membuatnya sendiri maka jack harus datang ke Goddess Lake untuk berdoa bersama gadis pujaannya pada tanggal 14th sekitar pukul 9 pm. Tetapi Jack merasa malu untuk mengatakan pada gadis itu, sehingga Katie membuatnya untuk memberitahukannya.


Jika Jack tidak datang ke Goddess Lake pada waktu yang telah ditentukan tersebut maka Cafe akan membuat Moon Drop Dew itu sendiri.

Saat kembali mengunjungi Sunny Garden Cafe, Jack diminta oleh Katie untuk mencoba lagi kue yang baru saja dibuatnya. Ternyata kali ini Katie berhasil membuatnya. Jack memuji kelezatan kue tersebut. Katie berterima kasih kepada Jackkarena mau datang ke Cafenya untuk mencicipi kue yang dibuatnya. Sementara diluar Cafe terlihat Gwen yang tidak menyukai kejadian terebut.

Beberapa hari kemudian saat Jack berkunjung ke Cafe, saat Jack dan katie bercakap-cakap, tiba-tiba datang Louis yang membawa barang pesanan Katie. sepertinya itu adalah alat untuk memanggang kue. Tidak lama kemudian Katie kembali membawa kue untuk Jack. Menurut Wallace kue buatan Katie sudah sama rasanya seperti kue buatan nenek Jack. Selanjutnya Katie mengutarakan maksudnya untuk pergi kekota untuk turut serta dalam kontes kue tersebut.

Pada suatu hari Katie datang berkunjung kerumah Jack, ia mengatakan bahwa kue buatannya telah memenangkan kontes. Lalu Katie memperlihatkan sebuah buku kepada Jack yang memuat berita desa mereka dan Moon Drop Dew, juga terpampang foto Cafe milik kakeknya. Tiba-tiba muncul Lyla, ia mengatakan semenjak kue nuatan Katie menjadi terkenal maka desa mereka tidak jadi diubah menjadi taman hiburan. Tak lama kemudian datang Gwen yang ikut bergabung dengan mereka. Akhirnya mereka meminta Katie untuk membuatkan sebuah kue lagi untuk mereka. Katie menyetujuinya, Lovely Berry Cake.

Azure Swallowtail


Yang terlibat : Kurt, Lyla, Louis dan Pasley

Item kunci : Blue Mist Seed



 Ending ini memunculkan kupu-kupu langka Azure Swallowtail dan untuk memikatnya diperlukan bunga biru ( Blue Flower ) yang disukai kupu-kupu itu.



Untuk memulai akhir cerita ini Jack harus berteman baik dengan Kurt. Beri dia tomat paling tidak sehari 1 kali selama beberapa hari. Nantinya, ketika berjalan di Walnut Forest (tempat tukang kayu) Kurt akan bicara dengan Jack. Dia mengatakan bahwa dia tidak pernah melihat kupu-kupu Azure Swallowtail untuk waktu yang lama. Dia membayangkan kalau kupu-kupu itu kembali ke desa, mungkin itu dapat menyelamatkan desa dari pembangunan taman hiburan. Woody datang dan mengatakan bahwa kupu-kupu Azure Swallowtail suka sekali dengan bunga Blue Mist. Sekarang waktunya menginvestigasinya.


Pergi ke kolam Harvet Goddess dan lempar sesuatu. Harvest Goddess akan memberitahumu bahwa kamu harus menemukan sesorang yang memiliki pengetahuan tentang bunga. Ada dua orang yaitu, Lyla dan Parsley. Pertama pergi ke tempat Lyla. Dia akan menjelaskan bahwa bunga Blue Mist sangat sulit didapat dan jarang adanya. Bunga ini hanya dapat ditemukan di gunung dimana tidak ada elemen yang dapat merusak bunga dan dimana cuaca tidak berubah jadi parah. Dia berhenti bicara disitu karena dia tidak tau detail selanjutnya.


Untuk membantu event ini, coba berikan Parsley beberapa buah Walnut untuk meningkatkan pertemanan dengannya. Setelah Parsley mendengarkan apa yang kamu katakana, dia akan memberitahumu bahwa dia akan pergi mencari bunga Blue Mist dan akan melaporkannya padamu jika dia menemukannya. Terus berikan hadiah untuk Lyla dan parsley. Kunjungi toko Louis sesering mungkin, dan nantinya kamu akan melihat Louis menunjukkan pada Lyla sebuah kamera yang sedang dikerjakan untuk mengambil foto kupu-kupu Azure Swallowtail ketika dia melihatnya.


Kira-kira 1 minggu setelah itu, Lyla dan Parsley akan datang kerumah Jack. Parsley akan memberitahukan tentang penelitiannya. Selanjutnya Parsley akan memberikan bibit bunga Blue Mist kepada Jack. Dia memberitahukan kepada Jack agar menjaga baik-baik bibit itu. Jack harus menanam bibit itu di Goddess Lake. Ada tempat khusus untuk menanamnya. Lihat ke arah sungai dan disana ada tanah yang bisa dicangkul. Gunakan cangkulmu lalu tebarkan bibitnya. Sekarang Jack sudah menanam bunganya, dan waktunya menyiraminya. Pastikan untuk kembali setiap hari dan sirami bunga sampai mekar. Ini akan menghabiskan waktu 9 hari, tapi setelah 9 hari berlalu, bunganya akan mekar.Setelah hari itu terjadi, sebuah tayangan akan muncul di Harvest Goddess Lake. Parsley akan berjalan saat Jack melihat bunga. Dia akan mengatakan bahwa dia tidak percaya semua itu bekerja dengan baik dan sangat senang bunga itu bisa tumbuh. Dia memutuskan untuk meninggalkan area itu dan akan melakukan hal yang lebih baik lagi. Sekarang saatnya menunggu kuku-kupu Azure Swallowtail datang. Jika pergi ke area Goddess Lake pada malam hari (setelah jam 7:00 PM) kamu akan melihat Goddess dan para kurcaci mengagumi bunga itu.

Pastikan terus mengunjungi bunga setiap hari. Setelah 3 atau 4 hari bunga mekar, sebuah tayangan akan muncul. Jack akan mendekati area kupu-kupu Azure Swallowtail yang mengelilingi bunga Blue Mist. Lyla dan Louis akan berhenti dan akan mengaguminya. Di waktu ini, Louis mengambil foto kupu-kupu sementara Lyla berpose dengan bunganya. Louis lalu mengatakan bahwa dia akan mengirim gambar dan membiarkan Jack mengetahui reaksi mereka, dan setelah ini apapun yang Jack lakukan bunga ini akan tetap mati. setelah bunga mati, jangan khawatir, tidak akan ada hal buruk yang akan terjadi.


Kira-kira 7 hari menunggu, pergi ke area Goddess Lake pada sore hari. Sebuah tayangan akan muncul. Lyla sibuk mengambil bibit dibelakang bunga. Dia berkata bahwa dia dapat menjual ini untuk menanam bunga Blue Mist. Setelah ini Louis akan berlari menghampiri Jack. Dia berkata bahwa gambar kupu-kupu telah diterbitkan, maka desa akan terselamatkan dari pembangunan. Desa sekarang menjadi area cagar alam. Setelah itu, akan ada adegan kecil dimana Jack, Louis dan Lyla berbicara. Saat Lyla pergi, Jack melihat Louis mengejarnya.


Endangered Weasel


Yang terlibat : Gwen dan Harvest Spriter

Item kunci : -


Endangered Weasel berarti musang yang jinak. Dalam ending ini akan dimunculkan seekor musang bernama Snowball.



Untuk mengawali akhir cerita ini, berteman baiklah dengan Gwen. Berikan dia paling tidak 1 Blueberry atau telur sampai beberapa hari. Jika mempunyai Susu Emas, berikan pada Gwen karena itu adalah kesukaan Gwen. Beberapa hari kemudian, para kurcaci akan membangunkan Jack pada pagi hari. Mereka berteriak ada makhluk yang menggangu mereka dan mereka ingin Jack melihatnya. Jack dan para kurcaci lalu pergi ke Goddess Lake dan bersembunyi di semak-semak. Jack akan melihat makhluk berbulu putih keluar dari pohon. Ini merupakan makhluk yang para kurcaci bilang. Kemudian Gwen datang dan memarahi Jack. Gwen lalu menjelaskan bahwa itu adalah Snowball, si musang.



Sekarang pergi bicaralah pada Harvest Goddess untuk melihat apa yang harus dilakukan. Dia akan menyarankan Jack untuk bicara pada semua penduduk tentang makhluk putih ini dan menyarankan kamu menyebarkan rumor bahwa makhluk ini sangat langka. Selama melakukan hal ini, terus berikan hadia pada Gwen. Suatu pagi dia akan mengunjungi Jack. Dia berkata ingin menyelamatkan desa, tapi dia tidak ingin musang itu diexploitasi demi menyelamatkan desa. Dia tidak percaya ini akan adil. Dan dia menyatakan akan berfikir lama dan sangat sulit untuk memutuskan lalu dia akan menemuimu lagi setelah mendapat keputusan. Untuk selanjutnya berikan dia hadiah lagi, setelah seminggu berlalu, dia akan mengunjui Jack lagi. Dia akan memberitahu Jack bahwa Louis membuat kamera dan dia siap melakukan suatu tindakan. Dia berkata padamu untuk menemuinya di Goddess Lake malam hari jam 7:00 PM untuk mengambil gambar.


Ketika Jack sampai di Goddess Lake jam 7:00 PM, Gwen akan muncul dengan membawa kamera. Sayangnya, malam ini bukan malam yang bagus untuk si musang dan tidak ada gambar yang didapat. Gwen memberitahukan bahwa dia harus berfikir tentang ini lagi dan akan menemui jack lagi. Dua minggu kemudian (setelah memberikan dia hadiah lagi) dia akan datang ke rumah Jack. dia berkata agar Jack menemuinya lagi jam 7:00 PM di Goddess Lake. Pergilah kesana dan setelah sampai, Gwen akan mengikuti Jack dengan sebuah kamera. Kali ini musang itu datang dan Gwen mendapatkan beberapa foto yang bagus. Setelah musang pergi, dia berkata semoga foto nya akan bagus.


Satu minggu kemudia, Louis dan Gwen akan mengunjungi Jack untuk menunjukkan sebuah buku berisikan foto musang. Kebetulan musang itu adalah makhluk yang hampir punah. Karena area ini merupakan area Cagar Alam, maka taman hiburan tidak bisa dibangun di desa. Gwen masih terlihat kecewa pada foto itu tapi akhirnya dia berkata sekarang musang itu dapat hidup bahagia. Setelah hal ini terjadi, Gwen dan Jack duduk diatas kandang sapi. Gwen mulai bicara tentang benar dan salah juga soal kehidupan. Dia kemudian menyadari bahwa semua orang membuat beberapa kesalahan dikehidupannya dan yang bisa dilakukan adalah terus melangkah ke depan. Gwen kemudian meminta Jack sedikit menunduk, dan ketika Hero menunduk dia mencium pipi Jack


Bluebird Of Happiness


Yang telibat : Louis

Item Kunci : Flute


 Di awal cerita ini, Jack harus berteman baik dengan Louis, berikan Louis telur paling tidak 1 hari sekali selama seminggu. Setelah menjadi teman baiknya, datanglah ke Maple Lake pada jam 6:00 PM. Sebuah adegan akan muncul dimana Jack menemukan Louis sedang bermain flute. Jack juga akan melihat kumpulan burung disekitarnya. Setelah melihat permainannya, Jack berjalan menghampirinya. Jack dan Louis akan memberi makan para burung bersama dan kali ini Louis akan memberikan sebuah flute untukmu. Teruslah bersahabat dengan Louis dengan memberikan telur, dan pastikan kamu berlatih bermain flute.

Kira-kira seminggu setelah itu, datang lagi ke Maple Lake pada jam 6:00 PM. Jack akan melihat Lyla berdiri di belakang Louis sambil mendengarkan permainan serulingnya. Setelah menunggu, Jack dan Lyla akan menghapiri Louis lalu bicara. Lyla meminta Louis untuk memainkan flutenya lagi, tapi Louis menjadi gugup lalu mengacaukannya. Lyla lalu pergi dan Louis akan mulai menceritakan tentang Bluebird. Dia berharap saat bermain flute, burung itu akan datang. Kemudian muncul Woody dan menjelaskan bahwa Bluebird sangat cantik sampai mereka diburu dan dibunuh, jadi dia tidak melihat burung itu lama sekali. Percakapan ini berakhir dan membuat Jack berada dirumah. Lanjutkan tingkatkan persahabatanmu dengan Louis.

Setelah satu atau dua minggu, Louis akan mengunjungi Jack dan bertanya, apakah kamu berlatih memanikan flute? Jawab “Yes, of course”, lalu dia mengajakmu untuk pergi ke Maple Lake dan bermain seruling dengannya. Saat telah di danau, sebuah mini-game akan muncul. Jack dan Louis akan berdiri bersebelahan dan akan ada not musik di atas. Louis akan menjelaskan bahwa Jack harus memainkan not yang akan dimainkannya. Ketika not nyala Jack harus memainkan not tersebut dengan flutenya. Not itu merupakan kode yang menggunakan warna :

• Hijau = Atas
• Biru = Bawah
• Pink = Kiri
• Merah = Kanan

Louis kemudian akan memainkan nada itu dan Jack harus ikut memainkannya. Jack diperbolehkan salah melewatkan 6/7 nada dari 56 nada yang ada. Jika Jack gagal, Jack akan diberikan pilihan untuk bermain lagi (lakukan agar kamu tidak kelihangan akhir cerita ini). Ini adalah kode yang harus kamu mainkan.

P, H, P, B, M, B, B, P, H, M, B, P, B, P, H, M, P, B, H, H, P, P, M, M, B, P, H, B, P, M, B, P, B, H, M, B, P, H, B, H, P, P, B, B, M, B, P, M, H, H, P, P, M, H, M, B, P

Saat Jack dan Louis bermain flute, seekor Bluebird akan muncul dan menjatuhkan Blue Feather ditanah. Louis akan mengambilnya dan bertanya apa yang harus dia lakukan. Lalu dia berlari ke tokonya. Sekarang pergi temui Goddess dan dia akan memberitahukanmu bahwa dia tidak ada petunjuk tentang apa yang terjadi. Sekitar 2 minggu kemudian, Louis akan mengunjungi rumah Jack dan memberitahukan bahwa Blue Feather yang dia kirim telah menyelamatkan desa. Dia menjelaskan bahwa Blue Feather itu benda langka, jadi mereka tidak mengizinkan perusahaan membuat taman hiburan di desa. Dipesta perayaan, kamu dan Louis pergi ke Maple Lake dan memainkan nada flute.


Setelah kejadian itu, Louis akan bertanya apa pentingnya Blue Feather itu. Jack akan menjelaskan bahwa Blue Feather diberikan kepada seseorang yang dicintai. Lyla akan masuk dan dia pikir cerita itu sangat manis. Louis dengan penuh keberanian memberikan Lyla Blue Feather.


The Horses Race


Yang terlibat : Gwen dan Bob

Item kunci : Kuda milik Jack dan Gwen's Lucky Charm


 Jack memulain ending ini dengan berteman baik dengan Bob dan Gwen. Keduanya menyukai makanan yang manis, mereka juga menyukai telur dan susu. Sekarang Jack harus mendapatkan kuda jika tidak punya. Saat Jack mendapatkan 1 hati dari kudanya, Jack akan dapat menaikinya dan mengendarai dengan kecepatan yang sangat lamban. Ketika Jack sudah dapat mengendarai kudanya, akan terelihat sebuah adegan bersama Bob. Jack akan terlihat sedang menyikat kuda dan Bob akan memberi pujian karena kamu sudah bisa mengendarai kudamu. Dia juga memberitahumu bahwa dia percaya pada kemampuanmu dalam melatih kuda. Kemudian Gwen akan datang dan menunjukkan sikap sombong dan mengatakan bahwa semua orang dapat mengendarai kuda dan tidak ada kuda yang bisa mengalahkan kudanya.


Setelah kuda milik Jack dapat berlari cepat maka Bob dan Gwen akan kembali berkunjung kerumah jack, sepertinya mereka ingin menyaksikan kehebatan kuda tersebut. Bob memuji kehebatan kuda milik Jack, ia mengatakan bahwa masa depan desa tempat mereka tinggal tergantung dari kehebatan kuda-kuda ini dan Bob berharap kuda Jack dapat ikut serta dalam pacuan tersebut. Jika berhasil menjadi juara pada pacuan di Flowerbud City maka tempat asal tersebut akan menjadi tuan rumah untuk pacuan kuda tahun berikutnya. Gwen mengatakan pada tahun lalu ia gagal memenangkan pacuan tetapi pada pacuan berikutnya ia yakin kudanya akan menang. Sepertinya Gwen terlalu yakin kalau kudanya yang akan di kirim ke pacuan yang akan mewakili desanya dan merasa kudanyalah yang tercepat. Bob tidak setuju dengan pendapat Gwen karena harus diadakan seleksi terlebih dahulu untuk menentukan kuda siapa yang tercepat. Bob menantang Gwen untuk berpacu dengannya dan Gwen menyetujuinya.


Setelah kuda milik Jack dapat berlari cepat maka Bob akan kembali , saat ini ia akan menantang Jack untuk berpacu. Terima tantangannya dengan menjawab "Let's do it". Selanjutnya mereka akan berada di lintas balap di peternakan Bob. Saat itu Gwen juga turut menyaksikan kejadian tersebut. Bila kalah dalam pacuan tersebut, tantanglah kembali Bob pada hari kamis ( Thursday ) berikutnya.


Selanjutnya Bob akan mengatur balapan untuk Jack dan Gwen, Kalahkan Gwen dalam pacuan ini. Bila tidak berhasil mengalahkan Gwen, datanglah kembali pada hari selasa pagi ke peternakan milik Bob untuk menantang gwen lagi. Kuda peliharaan Jack harus memiliki 5 hati bila ingin mengalakan Gwen dengan mudah.Bila telah berhasil mengalahkan Gwen dalam pacuan ini maka Gwen akan memperingatkan Jack bahwa pacuan di kota akan diadakan 2 minggu lagi, jadi Jack harus merawatnya dengan baik.


Tips Mengalahkan Gwen


Jangan menggunakan tombol analog, gunakan saja tombol arah ( D-pad ). Bila menggunakan tombol analog, pada saat memasuki belokan kecepatan kuda akan menurun dan kadang-kadang kuda tidak dapat belok dengan tajam.


Gunakan jalur paling dalam ( Jalur kanan didekat pagar ) untuk memperpendek jalur lomba. Usahakan selalu berada di depan Gwen untuk menghalangi dan menghambat laju kudanya. Bila Gwen bermaksud mendahului dari sebelah kanan, doronglah sampai ke pagar agar kudanya menyentuh pagar dan berkurang kecepatannya.


Suatu malam Gwen akan datang berkunjung kerumah Jack seorang diri. Gwen mengatakan bahwa kuda adalah makhluk yang pemalu dan ia merasa kuatir akan hal itu. Gwen memberikan sebuah wangi-wangian ( Gwen's Lucky Cream ) kepada jack yang dahulu diperolehnya dari Lyla. Gwen meminta Jack untuk meletakkannya di dekat kuda jack agar kudanya merasa lebih tenang.


Beberapa hari kemudian Bob datang berkunjung kerumah Jack dengan maksud membawa kuda Jack untuk diikutsertakan dalam pacuan di kota. Bob memuji kuda tersebut dan ia yakin kuda tersebut dapat memenangkan pacuan di kota. Selanjutnya Bob membawa pergi kuda tersebut dari peternakan Jack.


Selanjutnya Bob dan Gwen akan kembali berkunjung ke rumah Jack dan mengatakan bahwa kuda Jack berhasil memenangkan pacuan di kota, dengan demikian pacuan tahun depan akan diadakan di desa ini. Akhirnya mereka semua merasa sangat senang dan giat melatih kuda mereka masing-masing.



Goddess Dress


Yang terlibat : Gina, Katie, Harvest Goddess, Louis dan Dia.

Item kunci :Silk Thread dan Rainbow Fabric


Berteman baiklah dengan Gina (cucunya Martha) di Villa Clove. Berikan dia Very Berries, juga dapat memberikan dia beberapa telur . Setelah beberapa hari memberi dia hadiah, dia akan mengunjungimu di peternakanmu dan berbincang sedikit. Gina memberitahumu tentang Festival Bunga di Flowerbud City , tempat dimana Jack berasal. Dia mendengar bahwa Goddess Robes lahir disana. Dia ingin membuat desain baru untuk mengejutkan semua orang yang datang ke festifal itu.dia meminta tolong pada Jack untuk melakukannya. Sekarang yang harus Jack lakukan adalah menemukan seseorang yang dapat merancang gaun. Pergilah ke Katie. Jadikan dia teman baikmu dengan memberikan bunga Moondrop setiap hari. Saat sudah waktunya dia akan datang ke rumah Jack suatu pagi dan menunjukkan beberapa sketsa unuk Goddess Dress dan Gina ingin tahu pendapatmu. Kemudian Jack pergi untuk menjelaskan bentuk yang bagus untuk Goddess Dress, membuat Katie keheranan seperti Jack telah melihat Goddess.


Setelah memberitahukan idenya, pergilah ke Clove's Villa dan Jack akan melihat Gina dan Katie sedang berdiskusi dibawah pohon, mereka mencari ide tentang pembuatan gaun. Pada saat sedang berdiskusi, Dia keluar dan Dia memarahi Gina dan berkata bahwa Gina harus menemukan scrafnya. Kati perpamitan pada Gina dan lari meninggalkan mereka, lalu Gina mencari scraf Dia. Sekarang Jack harus mulai berteman baik dengan Dia. Berikan dia Very Berries atau Bluberry kurang lebih satu minggu.


Pergi ke Harvest Goddess Lake dan sebuah adegan akan muncul. Goddess memberitahukan agar Jack membuat Goddess Dress dengan benar, Jack membutuhkan benang sutera. Selain itu, benang sutera harus diwarnai dengan Very Berries ditenun dibawah sinar bulan. Jack terlihat sedikit bingung dengan semua ini, tapi Harvest Goddess menjelaskan yang harus Jack lakukan adalah membawa benang dan dia akan mengerjakannya. Sekarang berteman baiklah dengan Louis dan pergilah ke Tool Shop. Akhirnya dia akan memberitahu dia mempunyai benang sutera, ia menjualnya dengan harga 3000G.


Sekarang Jack mempunyai benang sutera, kembalilah ke Harvest Goddess. Adegan baru akan muncul, kali ini Goddess akan mengambil benang sutra yang diberikan Jack. Dia kemudian mulai membuat bahan dan akan memberikannya pada Jack kira-kira 2 minggu setelah itu. Dan kemudian Goddess dan para kurcaci akan mengunjungi rumah Jack. Dia akan memberitahukan bahwa dia dengan bangga menyelesaikan kain berwana pelangi dan menyerahkannya pada Jack. Kemudian para kurcaci mengeluh tentang bagaimana Harvest Goddess membuatnya dengan kerja keras. Ini waktunya Jack untu pergi ke Villa Clove.


Untuk memberikan bahan kain itu ke Gina, pastikan dia berada di dalam rumah. Dia biasanya ada di dalam Villa sekitar jam 11:00 AM secuali sabtu. Ketika Jack menemukannya didalam rumah, sebuah adegan akan muncul dimana Jack memberika bahan berwarna pelangi itu pada Gina. Gina akan berkomentar pada keindahan kain itu dan dia akan bertanya bagaimana kamu bisa mendapatkannya. Setelah itu Jack mencoba menjelaskannya pada Gina, Gina sedikit bingung dan Gina pikir dia lebih baik tidak tahu. Sekarang Gina akan mengerjakan gaunnya. Lanjutkan memberi dia hadiah begitu juga Katie. Setelah 3 sampai 4 minggu atau ketika gaun itu selesai pergilah ke Villa Clove dan sebuah adegan akan muncul, Gina dan Katie akan duduk dibawah pohon, tapi kali ini Gina sibuk menjahit gaun. Martha akan memanggil Gina dan Gina merespon panggilan Martha. Lalu Dia keluar dari Villa dan bertanya pada Gina mengapa dia sering sekali bermain dengan Katie. Dia kemudian mengacuhkan pekerjaan Gina. Katie marah dan berbicara keras pada Dia. Dia berlari kencang sambil menangis. Jack pergi untuk membuat Dia nyaman dan berbicara padanya, kemudian Dia kembali dan meminta maaf ke semua orang dan ikut membantu. Gina berkomentar bahwa Dia akan jadi model yang pas untuk Goddess Dress tersebut.


Pagi berikutnya Gina dan Dia akan mengunjungi Jack dan Dia mengenakan gaun yang baru. Gina berkata bahwa dia akan mengirimkan gaun ini ke Flowerbed City untuk festival. Ini akan memakan waktu 1 minggu, tapi Gina, Dia dan Katie akan mengunjungi Rumah Jack sekali lagi dan Gina akan berteriak bahwa gaunnya mendapat hadiah pertama pada festifal. Katie mengeluarkan brosur yang menyebutkan mereka ingin diajari Gina bagaimana cara menjahit. Mereka akan menyiapkan Workshop dan kelas menjahit di Sugar Valley.


Setelah kejadian ini, Gina datang ke rumah Jack. Dia kemudian mengucapkan terima kasih karena sudah menolongnya. Kemudian Gina mengatakan bahwa Jack adalah motivatornya dan yang memberikan kekuatan untuk melakukan semua hal ini. Gina kemudian merasa sangat malu dan berlari dengan Jack yang mengejarnya.


Treasure Hunt 1


Yang terlibat : Tim, Bob dan anjing milik Jack

Item Kunci : Benih dari Sacred Land


Untuk memulainya, berteman baiklah dengan Tim dan Bob. Pastikan memberikan Tim telur (paling tidak 1x sehari) dan berikan Bob Very Beries (1x sehari). Hal lain yang harus Jack miliki adalah anjingmu yang mempunyai 5 hati. Jack akan membutuhkan Flute untuk membantu melatihnya dan membuatnya sayang pada Jack.


Ketika anjing milik Jack memiliki 5 hati, tunjukan anjingnya pada Tim. Tim akan terkejut dan sangat senang. Beberapa hari kemudian Tim akan mengunjungi Jack dan membawa berita penting. Dia rupanya menemukan peta harta karun dan dia ingin kamu untuk membantunya menggali harta yang terpendam. Kemudian Jack akan pergi ke Walnut Forest (across from Sunny Garden Cafe/Bar) untuk menggali harta terpendam. Tim akan mengikuti peta, menghitung, dan kemudian menemukan tempatnya. Jack akan mulai menggali yang disuruh oleh Tim. Ketika Jack membuka peti itu, Jack akan menemukan kumpulan mainan tua yang sangat banyak. Bob kemudian datang dan dia menjelaskan ketika dia masih kecil dia mengubur harta karun dan sudah melupakannya. Dia kemudian berkata benda-benda ini sangat penting baginya, tapi sekarang tidak.


Berikan Telur dan Very Berries ke Tim dan Bob dan nantinya Tim akan mengunjungi lagi Jack. Kali ini dia menemukan peta harta karun yang lain, yang mana dia sebut peta harta karun sungguhan. Dia berkata bahwa ada sesuatu yang harus dilakukan dengan Secred Land di Praria Forest (sebelah utara Villa Clove). Tim tidak tahu apapun tentang Praria Forest, tapi dia memberikan salinannya kepada Jack. Tidak ada penduduk desa yang benar-benar tahu apa itu Secred Land jadi berbicara dengan orang-orang desa tidak banyak membantu. Temuilah Harvest Goddess dan dia akan memberitahu satu cara. Dia akan memberitahukan bahwa hanya anjing yang pintar yang bisa menemukan Sacred Land (ini kenapa anjingmu harus membunyai 5 hati). Pastikan, tidak masuk ek Clove's Villa karena jika kamu melakukannya maka akhir cerita Treasure Hunt II adalah pilihanmu. Padahal kamu belum menyelesaikan Treasure Hunt I.


Terus bercakap-cakap pada para penduduk desa, khususnya Tim dan Bob (Jangan bicara dengan Dia). Jack juga harus bicara dengan Harvest Goddess untuk seleksi anjing di Goddess Lake. Jika kamu beralih ke akhir cerita yang lain, jangan khawatir tentang ini karena kamu akan melakukan banyak hal. Kamu tidak dapat tahu kapan waktu untuk event selanjutnya, akan terjadi begitu saja.Pada hari yang cerah, pergilah ke Villa Clove (tapi jangan bicara pada Dia) dan sebuaha degan akan muncul. Anjing milik Jack (tinggalkan dia di peternakan) akan lari darimu dan pergi ke Villa. Setelah Martha keluar untuk melihat apa yang terjadi, anjingnya akan mulai berlari ke sebelah kiri Villa. Jack akan mengikuti anjingnya dan kemudian mereka berdua akan otomatis berada di Secred Land di Praria Forest. Tim muncul mengikuti gonggongan anjing milik Jack dan memberi pujian tentang bagusnya Jack melatih anjingnya.


Mereka bertiga ( Tim, Jack dan anjing likik Jack ) akan menjelajahi Praria Forest dan Jack akan melewati sebuah batu peringatan yang besar dengan sebuah lapangan disampingnya. Tim and Jack memeriksa batu itu untuk beberapa saat dan kemudian Tim memisahkan diri dari Jack, faktanya bahwa dia pikir Sacred Land terlihat sama dengan tanah kosong lainnya.Sekarang baca tulisan yang ada di batu peringatan dan kamu akan menemukan kata yang berbunyi “Plant crops as land tells you and gold will appear”. Batu peringatan itu kemudian akan memberikan informasi lengkap tentang bibit apa yang akan ditanam (sebelum beranjak lebih jauh, pastikan kamu memiliki paling tidak 10 bibit dari macam-macam tanaman). Jika kamu melihat ke arah lapangan sebelah batu itu, Jack akan melihat ciri perbedaan pada kotak-kotak tanah. Kotak itu memiliki 4 simbol yang berbeda yang mana mewakili tanaman yang akan ditanam :
• Star: Tanaman Akar (Kentang)
• Square: Tanaman berwarna Kuning (Jagung)
• Musical Note: Tanaman berwarna Coklat (Breadfruit)
• Heart: Tanaman berwarna Merah (Tomat)



Sekarang tugas Jack adalah menanam bibit di tempat yang benar, dan kemudian siram bibit-bibit tersebut hingga siap panen. Setelah 8 hari berlalu, pergilah ke Sacred Land dan sebuah adegan akan muncul. Ketika Jack berjalan kesana akan ada peti harta karun disebelah batu peringatan. Kemudian Tim akan masuk dan mengucapkan selamat kepada Jack karena telah menemukan harta karun. Setelah membuka peti itu Tim menyadari bahwa itu adalah bibit dan dia ingin menanamnya. Jadi Jadi akan menyerahkan bibit itu ke Tim dan Tim pergi untuk menanam bibit itu.

Tim pergi dan bertanya pada Lyla jika dia dapat menanam bibit disalah satu pot nya, dan dia setuju. Kunjungi Flower Shop setiap hari dan hari ketiga sebuah adegan akan muncul. Tim akan mengunjungi rumah Jack dan memberitahukan bahwa bibit telah tumbuh, lalu mereka berdua berjalan ke Flower Shop dan Jack akan mengajukan pertanyaan, bunga apa yang akan tumbuh?. Setelah seminggu berlalu, Tim akan datang lagi ke rumah Jack dan memberitahukan bunganya telah mekar. mereka berdua akan pergi lagi ke Flower Shop dan Jack akan melihat bunganya. Lyla akan berkomentar tentang bagaimana bunga tumbuh dan Parsley akan mengatakan bunganya mempunyai warna keemasan. Lyla kemudian ingat bahwa neneknya pernah memberitahunya tentang Golden Fruit yang akan dihasilkan oleh bunga ini. Parsley akan meneliti bunga ini lebih lanjut.

Setelah 2 hari berlalu, Tim mengunjungi Jack lagi dan dia berkata bahwa bunga siap untuk dipetik. Ketika Jack sampai di Flower Shop, Lyla dan Parsley sudah berada disana. Setelah buahnya petik, Tim berkata buah itu mirip dengan Kentang ( karena gelap dan tidak bersinar ). Kemudian Woody dan Gwen melihat apa yang terjadi. Kemudian Parsley berkata bahwa itu adalah Golden Sweet Potato dan kentang itu sangat keras dan penuh nutrisi. Buah itu menjadi rumor bisa memberikan kehidupan yang abadi dan dinamai ”Fruit of Happiness”. Kemudian Woody mengingat kembali hari dimana buah ini adalah makanan yang dimakan saat pertama kali didesa. Kemudian Gwen menyarankan bahwa mereka mengadakan Festival Sweet Potato dan semua orang setuju festival itu dilaksanakan esoknya.

Hari berikutnya pergilah ke Walnut Forest (rumah Carpenter) dan semua adegan besar akan muncul. Woody menyuruh Bob, Joe dan Kurt mengerjakan sesuatu dan dia memberitahu mereka untuk menyiapkan meja. Kemudia Jack akan berjalan dan berbicara dengan Bob, Gwen, Ronald dan Wallace. Kemudian Woody akan bercerita tentang masa lalunya saat dia kecil. Kemudian Parsley akan muncul dan mengumumkan hasil lab Kentang dan mereka menemukan bahwa banyak hal yang menarik dikentang itu. Nantinya mereka akan menggunakan tanaman itu untuk memberi makan orang-orang. Kemudian Parsley menyatakan taman hiburan tidak akan dibangun karena pulau merupakan potensi yang bagus dengan tumbuhan itu.

Setelah Festival Jack akan menemui Tim, Jack dan anjing miliknya sedang berkeliling peternakan. Tim akan berbicara tentang desa yang berhasil diselamatkan. Tim juga berkata sangat senang karena sekarang dia dapat selalu kembali ketempat yang dia tahu. Kemudian Tim berkata akan pergi ke tempat lain untuk berpetualang, dan dia ingin Jack tinggal untuk mendengarkan ceritanya. Setelah Tim berjalan keluar, Jack perlahan menatap ke awan.

Treasure Hunt 2


Yang terlibat : Tim, Bob, Dia, Martha dan Gina

 Item kunci : Benih dari Sacred Land



Akhir cerita ini sama seperti Treasure Hunt I hanya saja akan melibatkan Dia untuk menemukan Secred Land bukan anjingmu. Agar bisa mengakhir cerita ini, pertama Jack harus berteman baik dengan Tim dan Bob. Pastika beri Tim telur (1 hari 1x) dan Very berrie untuk Bob (1 hari 1x).
Setelah berteman dengan Tim, beberapa hari kemudian Tim akan mengunjungi Jack dan membawa berita penting. Dia rupanya menemukan peta harta karun dan dia ingin Jack untuk membantunya menggali harta yang terpendam. Jack kemudian akan pergi ke Walnut Forest (across from Sunny Garden Cafe/Bar) untuk menggali harta terpendam. Tim akan mengikuti peta, menghitung, dan kemudian menemukan tempatnya. Jack mulai menggali. Ketika Jack membuka peti itu, Jack akan menemukan kumpulan mainan tua yang sangat banyak. Bob kemudian akan datang dan dia menjelaskan ketika dia masih kecil dia mengubur harta karun dan sudah melupakannya. Dia kemudian berkata benda-benda ini sangat penting baginya, tapi sekarang tidak.


 Berikan Telur dan Very Berries ke Tim dan Bob dan nantinya Tim akan mengunjungi Jack lagi. Kali ini dia menemukan peta harta karun yang lain, yang mana dia sebut peta harta karun sungguhan. Dia berkata bahwa ada sesuatu yang harus dilakukan dengan Secred Land di Praria Forest (sebelah utara Villa Clove). Tim tidak tahu apapun tentang Praria Forest, tapi dia memberikan Jack salinannya. Ini adalah tempat yang Jack cari. Tidak ada penduduk desa yang benar-benar tahu apa itu Secred Land jadi berbicara dengan orang-orang desa tidak banyak membantu.


Disini adalah Letak perbedaan Jalan cerita Ke-2 ini. Pergilah ke Goddess, dan kali ini pergi juga ke Villa Clove dan temui Dia. Jack harus berteman dengan Dia jadi mulailah berbicara dengannya setiap hari dan berikan dia Very Berries (1x 1 hari). Saat Jack sudah cukup berteman baik dengannya, pergilah ke Villa Clove (dari jam 12:00 OM sampai 4:00 PM) setiap hari sampai sebuah adegan muncul. Dia akan memberitahukan bahwa dia tidak tahu apapun tentang Secred Land tapi dia akan mencarinya untuk Jack.


Sekarang Jack harus mengunjunginya setiap hari dan berikan dia Very Berries (Blue Berries) sekitar jam 12:00PM sampai jam 4:00PM. Sesekali dia akan meminta Jack untuk mendengarkan ceritanya dan dia akan memberikan Jack sedikit ceritanya. Nantinya dia akan cerita ternyata dia ditinggalkan oleh orangtuanya di Villa Clove dibawah asuhan Martha dan Gina. Dia ingin dapat bicara dengan mereka dan dia ingin bertindak layaknya orang dewasa. Dia akan mengakhiri pembicaraannya dengan berterima kasih pada Jack karena sudah mengdengarkannya. Setelah berterima kasih dia nantinya akan mengunjungi  rumah Jack (harinya acak). Terus berikan dia berries sampai ini terjadi. Nantinya satu pagi dia akan mengunjungi Jack untuk berbincang. Dia akan mengatakan dia telah mempelajari bagaimana cara masuk ke Secred Land di Praria Forest. kemudian Dia dan Jack berada di Villa Clove mencari sesuatu di sebelah kiri Villa. Dia berkata bahwa gerbangnya ada disekitar sana. Setelah melewati waktu untuk menemukannya kamu berdua tiba-tiba berada di Sacred Land.
Saat memasuki gerbang Jack akan melihat sebuah batu peringatan di depannya, ada ladang dengan 5 kotak yang terdiri dari 4 simbol berbeda (ada sumur didekatnya). Dia akan membimbing ke batu peringatan itu dan membaca tulisannya. Tertulis “Plant crops as land tells you and gold will appear”. Dia berkata seperti ada maksud tersembunyi dibalik kata-kata itu dan dia meninggalkan Jack sendirian. Terus membaca dan itu akan memberikan Jack solusi dari puzzle itu.


Dibawah ini adalah arti dari symbol tersebut. Pastikan sebelum datang kamu memiliki 10 bibit dari macam-macam tanaman. Kemudian tanam bibit dengan benar mengikuti kode dibawah.
• Star: Tanaman Akar (Kentang)
• Square: Tanaman berwarna Kuning (Jagung)
• Musical Note: Tanaman berwarna Coklat (Breadfruit)
• Heart: Tanaman berwarna Merah (Tomat)


Sekarang tugas Jack adalah menanam bibit di tempat yang benar, dan kemudian siram bibit-bibit tersebut hingga siap panen. Setelah 8 hari berlalu, pergilah ke Sacred Land dan sebuah adegan akan muncul. Ketika Jack berjalan ke sana akan ada peti harta karun disebelah batu peringatan. Kemudian Dia akan datang dan mengucapkan selamat karena telah menemukan harta karun. Setelah membuka peti Dia akan berfikir kalau itu adalah bibit dan ingin menanamnya. Jack memberikan bibit pada Dia dan Dia pergi untuk menanamnya.


Dia pergi dan bertanya pada Lyla jika dia dapat menanam bibit disalah satu pot nya, dan dia setuju. Kunjungi Flower Shop setiap hari dan hari ketiga sebuah adegan akan muncul. Dia akan mengunjungi Jack dan memberitahukan bahwa bibit telah tumbuh, Mereka akan berjalan ke Flower Shop dan Jack akan mengajukan pertanyaan bunga apa yang akan tumbuh?. Setelah seminggu berlalu, Dia akan muncul di peternakan lagi dan memberitahukan bahwa bunganya telah mekar. Mereka berdua akan pergi lagi ke Flower Shop dan Jack melihat bunganya. Lyla berkomentar tentang bagaimana bunga tumbuh dan Parsley akan mengatakan bunga mempunyai warna keemasan. Lyla kemudian ingat bahwa neneknya pernah memberitahunya tentang Golden Fruit yang akan dibuahkan oleh bunga ini. Parsley akan meneliti bunga ini lebih lanjut.


Setelah 2 hari berlalu, Tim akan mengunjungi Jack lagi dan dia berkata bahwa bunga siap untuk dipetik. Ketika Jack sampai di Flower Shop, Lyla dan Parsley sudah berada disana. Setelah buahnya petik, Tim berkata buah itu mirip dengan Kentang (karena gelap dan tidak bersinar). Kemudian Woody dan Gwen akan melihat apa yang terjadi. Kemudian Parsley berkata bahwa itu adalah Golden Sweet Potato dan kentang itu sangat keras dan penuh nutrisi. Buah itu menjadi rumor bisa memberikan kehidupan yang abadi dan dinamai”Fruit of Happiness”. Woody kemudian akan mengingat kembali hari dimana buah ini adalah makanan yang dimakan saat pertama kali didesa. Kemudian Gwen menyarankan bahwa mereka mengadakan Festival Sweet Potato dan semua orang setuju festival itu dilaksanakan esoknya.


Hari berikutnya pergilah ke Walnut Forest (rumah Carpenter) dan semua adegan besar akan muncul. Woody menyuruh Bob, Joe dan Kurt mengerjakan sesuatu dan dia memberitahu mereka untuk menyiapkan meja. Kemudia Jack akan berjalan dan berbicara dengan Bob, Gwen, Ronald dan Wallace. Kemudian Woody akan bercerita tentang masa lalunya saat dia kecil. Kemudian Parsley akan muncul dan mengumumkan hasil lab. Kentang dan mereka menemukan bahwa banyak hal yang menarik dikentang itu. Nantinya mereka akan menggunakan tanaman itu untuk memberi makan orang-orang. Kemudian Parsley menyatakan taman hiburan tidak akan dibangun karena pulau merupakan potensi yang bagus dengan tumbuhan itu.


Setelah Festival, Dia akan muncul di peternakan milik Jack dan dia akan memberikan makanan. Jack bereaksi tidak menyukai makanan itu dan Dia meminta maaf. Dia berkata dia akan sering belajar masak. Dia berkata dia senang berada di Villa Clove dan dia gembira berteman denganmu. Sepanjang proses pertemanan dia menjadi lebih baik dan sedikit tidak egois. Kemudian dia menyatakan bahwa dia jatuh cinta pada Jack dan mencium pipi Jack.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Walkthrough Game - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -